Contact information

Jalan Wolter Monginsidi No. 69 Teluk Betung Kota Bandar Lampung

(0721) 488946 (0721) 488946 (0721) 488946 perundangansetwanprov1@gmail.com

Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay, SH., MH. sangat mengapresiasi adanya pengelolaan dokumen dan informasi hukum dalam JDIH yang terintegrasi secara nasional. Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi keynote speaker pada acara kegiatan Sosialisasi dan rapat Focus Group Discussion (FGD) Pengelolaan JDIH Sekretariat DPRD Tahun 2021, di Hotel Novotel Bandar Lampung pada 17 September 2021.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Lampung menjelaskan bahwa dengan adanya JDIH pada Sekretariat DPRD maka akan dapat menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi anggota DPRD itu sendiri, khususnya yang terkait dengan fungsi pembentukan peraturan daerah.

Selain itu, dengan adanya JDIH Sekretariat DPRD maka akan lebih mempermudah pelayanan dan keterbukaan informasi publik terhadap masyarakat yang mungkin memerlukan data dokumen dan informasi hukum khususnya produk-produk hukum yang telah dihasilkan oleh DPRD.

Disamping itu, Pengelolaan JDIH juga merupakan salah satu indikator yang digunakan pada penilaian SPBE Pemerintah Daerah, dimana dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 sekarang ini kita semua dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi dan informasi yang semakin canggih agar dapat tetap bersaing.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *